Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Artikel tentang hal ini sangat ramai akhir akhir ini di jagat internet, yuk mari kita bahas hehe ^_^

Blog Berjalan Melihat Berfikir pada kesempatan kali ini akan share tentang sebuah tulisan yang menggugah semangat dalam diri Anda, karena saya sebagai Admin blog ini akan mengajak Anda untuk Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com


Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Nah pertama tama, mari kita bahas yang santai dulu sebelum ke inti pembahasan, karena akan terasa sangat janggal jika tiba tiba langsung ke inti bahasan tanpa basa bagi terlebih dahulu hehe :D mari kita bahas dulu tentang apa itu hewan ternak dan apa itu industri peternakan ^_^

Hewan ternak atau yang biasa disebut rajakaya dalam istilah bahasa Jawa yaitu binatang yang sengaja dirawat dan dipelihara untuk dimanfaatkan sebagai sumber makanan, sumber bahan untuk industri, atau juga digunakan sebagai binatang pembantu pekerjaan manusia.

Usaha perawatan binatang ternak ini biasa disebut dengan peternakan atau biasa juga disebut dengan budi daya dan juga merupakan bagian dari kegiatan pertanian jika diartikan secara umum.

Berternak dapat dilakukan pada setiap jenis binatang apa pun (bahkan termasuk juga serangga, vertebrata seperti ikan dan katak). Tetapi, dalam komteks percakapan sehari-hari masyarakat biasanya merujuk pada berternak unggas dan juga mamalia, seperti ayam, kalkun, dan itik untuk jenis unggas.

Juga sapi, Kerbau, kambing, kuda, atau keledai untuk jenis mamalia, biasanya ternak bisa di klasifikasi menjadi ternak hewan kecil dan ternak hewan besar, nah yang termasuk dalam ternak hewan kecil itu adalah unggas dan ternak hewan besar adalah mamalia.

Sebagai referensi tambahan, ada berbagai jenis binatang ternak yang khas di berbagai belahan dunia seperti unta, bison, llama, burung unta dan lain sebagainya yang sengaja dipelihara sebagai binatang ternak. Jenis hewan ternak bervariasi di seluruh penjuru dunia dan juga tergantung kepada beberapa faktor yang penting seperti daerah asal, permintaan konsumen, budaya lokal, iklim pada area tersebut dan juga topografi.

Namun, coba kita lihat sejenak kondiri peternakan di negeri kita tercinta ini, kondisi industri peternakan kita memang bisa dibilang banyak, namun belum bisa kalau dibilang maju, karena kebutuhan konsumsi binatang ternak kita sangat besar namun peternak masih sangat sedikit dan minim.

Sehingga kita masih harus import daging dan hasil industri peternakan dari luar negeri, maka dari itu kita harus bisa dan mau untuk menyatukan kekuatan membangun kembali industri peternakan yang maju dan siap bersaing dengan negara lain, mari kita Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Sekian artikel dari Blog Berjalan Melihat Berfikir kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk Anda, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ^_^

1 komentar:

  1. Kontes SEO Beohoster.com Web Hosting 2018

    Kami dari beohoster ingin mengajak teman-teman bloger untuk mengikuti ajnag kontes seo kami dengan hadiah sebagai berikut :

    Juara 1 : Rp 700.000 + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 2 Rp 500.000, + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 3 Rp 300.000,- + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 4-5 Rp 100.000,- + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com

    Waktu kontes :

    Pendaftaran dimulai tanggal 3 Februari 2018 sampai 3 Mei 2018. penjurian tanggal 15 Mei 2018 jam 12 siang. pengumuman paling lambat jam 21.00 wib. (Tidak akan ada perpanjangan)

    Info Selengkapnya : http://kontes.beohoster.com/

    BalasHapus